Hasil PILKADA Kaltim

KALTIMPerjuangan para petarung di arena PILKADA KALTIM sepertinya harus memakan waktu yang cukup lama dari pilkada di propinsi lainnya pasalnya dua petarung memiliki peluang yang sama besar untuk menduduki kursi kaltim 1 yaitu petarung dengan No. Urut 1 dan 3, berikut ini adalah hasil lengkap perolehan suara PILKADA kaltim yang didapat situsnya metrotv (numpang ngopy ya….)

Pemungutan suara pada Pemilihan Kepala Daerah Kalimantan Timur, siang kemarin, resmi ditutup. Proses pilkada langsung dilanjutkan dengan penghitungan suara. Pilkada Kaltim diikuti empat pasang calon gubernur dan wakil gubernur. Mereka yang bertarung masing-masing, duet Awang Faroek Ishak-Farid Wadjdy (Afi), Nusyirwan Ismail-Heru Bambang (Nusa HebaT), Achmad Amins-Hadi Mulyadi (Ahad) dan pasangan Yusuf Serang Kasim-Luther Kombong (Julu).

Sampai dengan hari ini Pasangan Awang Faruq-Farid dan Amins-Nadi.M bersaing ketat pada Pilkada Kalimantan Timur. Perolehan dua pasangan terus kejar-kejaran. Saat ini duet Amins-Nadi menang tipis 0,07 persen dibanding Awang-Farid yang mengantongi perolehan suara 27.70 persen. Berdasarkan hasil perhitungan cepat Pilkada Kaltim yang diselenggarakan Metro TV bersama Lembaga Survai Indonesia (LSI) mencatat 99 persen suara sudah masuk ke KPUD Kaltim. Dari jumlah itu, sementara pasangan Amins-Nadi memimpin dengan 27,77 persen. Awang-Farid mengantongi 27,70 persen. Disusul kemudian duet Jusuf-Luther (24,57 persen) dan Musyirwan-Heru (19,95 persen)

Menilik hasil perolehan suara ini, Direktur Eksekutif LSI Syaiful Mudjani memperkirakan, Pilkada Kaltim kemungkinan digelar dua putaran. Jika benar-benar dilakukan dua putaran, dua pasang kandidat yang berpeluang maju adalah Awang Faroek Ishak-Farid Wadjdy dan duet Achmad Amins-Hadi Mulyadi.

Menurut Sarosa Hamongpranoto, pengamat publik Kaltim yang ikut mengawal quick qount di Studio Metro TV, kedua pasang calon gubernur dan wakil gubernur tadi memang sama-sama kuat. Mereka sama-sama berpeluang. Jika dilihat dari kekuatan partai, pasangan Afi memang lebih memungkinkan memenangkan pilkada. Pasangan ini diusung Partai Amanat Nasional dan koalisi 14 koalisi partai. Namun, Amins-Hadi pun tak kalah kuat. Pasangan Amins-Hadi diusung Partai Keadilan Sejahtera, Partai Patriot, Partai Kebangkitan Bangsa, Partai Demokrasi Kebangsaan serta Partai Bintang Reformasi.

Yang pasti, dalam pilkada ini, lagi-lagi partai besar harus menelan pil pahit. Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan yang menjagokan Nusa Hebat kiranya harus lapang dada. Nusa Hebat jauh tertinggal dari kedua pasang tadi. Nusa Hebat harus puas dengan 19,95 persen suara. Yang masih mungkin mengejar adalah Partai Golongan Karya. Jagoan partai ini, Julu (Yusuf Serang Kasim-Luther Kombong) kini meraih 24,57 persen suara.

8 Tanggapan

  1. Penduduk Kaltim rupanya masih bingung dalam memilih, terbukti dengan tidak adanya suara mayoritas.
    Salam http://economatic.wordpress.com/


  2. COBA LIAT SITUS:
    rompaklah-malingsia.blogspot.com

  3. Katanya dimungkinkan sampai 2 putaran ya? semoga cepat terpilih…. makin lama pilkada, makin rentan pula dengan ketidakstabilan politik dan keamanan….

  4. bukannya rakyat kaltim bingung tapi memang masing-masing kandidat punya kelebihan masing-masing dan yang jelas punya massa dan partai pendukung. ngak ada hubungannya sama bingung.

  5. saya skeptis dengan pilkada pilkada yang diadakan…
    baik yang diusung oleh parte besar maupun kecil…
    mereka cuman merengek rengek dan mengemis simpati rakyat, tetapi kalau telah menjadi penjahat/pejabat…. apalagi menemui rakyatnya…

    mau pergi ke jalan pun, harus dengan arogan mengusir pengguna jalan lain yang notabene konstituennya dahulu, dan selalu minta didahulukan…
    pernahkah anda melihat pemimpin yang dengan rendah hati, berjalan tanpa sombong dan tanpai memakai baju kebesarannya??
    masih ingatkah para pemimpin ini kelak ketika telah dipilih menjadi gubernur, kepada para konstituennya yang tiap hari harus berkucur keringat dan susah mendapatkan sekolah yang bagus untuk anak anaknya????????

    gak ada yang dapat diharapka dari penjahat penjahat macam itu…

    bullshit semua…

    atmo glendem
    http://bosojowo.blogsome.com

  6. Wah rame ya PILKADA Kaltim, smoga berjalan lancar sampai akhirnya terpilih Gubernur baru.
    Kaltim salah satu provinsi yg kaya akan SDA nya, semoga terpilih mereka yg punya komitmen mensejahterakan rakyat. Kami mendoakan dari pinggiran..

    Salam

    Popop
    Visit my blog:http://coretanpinggir.wordpress.com


  7. AYO LAH KITA MERAMEKAN KOMUNITAS “Axxyc.com”

    (Komunitas Indo, ngak perlu register)

  8. insyaALLAH, JU-LU lah pemenang-nya…!

    dari sekian kandidat, cuma JU-LU yang mempunyai potensi bagus untuk dapat mengembangkan Prov.Kaltim menjadi lebih baik…

    itu terbukti dengan kesuksesan pembangunan di Kota Tarakan, kota little singapore, kota yang lebih berkembang pesat dibandingkan kota-kota di wilayah lain dalam Prov.Kaltim, terlebih lagi kandidat Gubernur dari Partai Golkar ini merupakan Putera Asli Daerah Utara Kalimantan Timur…

    tidak ada sama sekali keraguan dalam track record-nya…

    coba dibandingkan dengan kandidat lain?

    bagi anda warga kaltim, saya hanya bisa mengatakan, “Pilihlah Kandidat Gubernur Kaltim 2008-2013, dengan ketulusan hati nurani dan rasa Primordialitas yang tinggi”

    janganlah mau memilih hanya dengan karena iming2 uang dan gratis, apalah arti gratis kalau u/gratis harus dipersulit? kalau mau gratis harus memenuhi persyaratan ini itu yang tidak jelas n ujung2nya malah bayar juga kog?! (contohnya askes)

    saya sebagai warga kaltim, cukup menyadari bahwa masyarakat kaltim merupakan masyarakat yang tinggi gengsinya, artinya maukah anda dianggap miskin dan dilecehkan oleh orang lain cuma karena ingin fasilitas gratis? tentu saja tidak bukan…

    ekonomi masyarakat kaltim merupakan cukup termaju pertumbuhannya bila dibandingkan dengan ekonomi masyarakat indonesia lainnya diluar kaltim, so buat apa gratis? malu donk minta yang gratis padahal anda pun bisa dikatakan cukup mampu apabila mau membayar…

    janganlah juga memilih kandidat Gubernur Kaltim yang bukan Putera Asli Kaltim, apakah anda bisa bangga dipimpin oleh orang luar? bukankah itu artinya kita warga Kaltim dijajah?! dimana rasa primordialitas kita sebagai warga asli kaltim kalau begitu nyatanya?!

    Bersatulah saudara saudariku…

    Janganlah juga anda tidak menggunakan hak suara anda dengan baik, sesungguhnya menyia-yiakan sesuatu yang merupakan hak dan kewajiban kita adalah tidak baik…

    kita tunggu putaran kedua, dan sumbangsihnya yupz…
    🙂 Thankz dah dibaca…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: