Hasil Perhitungan Suara PILKADA Kaltim 10 Juni 2008

KALTIMSiapa pemimpin kaltim akan ditentukan hari ini melalui rapat pleno KPUD kaltim yang telah selesai mengumpulkan semua suara dari seluruh wilayah di propinsi kaltim.

” Rapat pleno penghitungan suara hasil pemungutan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Kaltim, Selasa (10/6) ini digelar KPUD Kaltim di Ballroom Hotel Bumi Senyiur Jl P Diponegoro, Samarinda. Rapat yang rencananya dimulai pada pukul 09.00 Wita, akan diikuti sedikitnya 500 orang.

Rapat pleno ini rencananya dihadiri sedikitnya 500 orang. Di antaranya empat pasangan calon dengan masing-masing didampingi lima orang tim sukses. Selanjutnya unsur Muspida dan ketua-ketua komisi di DPRD Kaltim. Selain itu KPUD juga mengundang unsur terkait, yang jumlahnya sekitar 500 orang.

Meskipun KPUD Kaltim baru hari ini menetapkan hasil pemungutan suara melalui rapat pleno, tapi hasil akhir perhitungan suara sudah bisa diketahui warga dari rekapitulasi hasil rapat pleno KPUD di 13 kabupaten dan kota yang sudah menggelar rapat pleno .

Setelah 13 kabupaten dan kota menggelar rapat pleno, jumlah suara yang masuk sebanyak 1.472.521 suara. Dari jumlah itu, tidak ada pasangan calon yang melampaui 30 persen dari suara sah.

Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Awang Faroek Ishak-Farid Wadjdy (AFI) dipastikan unggul di peringkat pertama dengan 425.501 suara (28,90 %). Sedangkan pasangan Achmad Amins-Hadi Mulyadi (Ahad) membayangi di peringkat kedua dengan 396.784 suara (26,95%)

Selanjutnya, pasangan Jusuf SK-Luther Kombong (Julu) harus puas di peringkat ketiga dengan 370.318 suara (25,15%). Peringkat terakhir adalah pasangan Nusyirwan Ismail-Heru Bambang (Nusa Hebat) 279.918 (19,01%).(kaltimpost)

Siapapun yang memimpin kaltim semoga dapat membangun kaltim dengan adil dan merata serta lebih mementingkan rakyat kaltim dari pada diri sendiri.

About these ads

2 Tanggapan

  1. Wah sepupu gw kcewa cos JULU gak masuk putaran kedua…Nasib-nasib…..

  2. Puji Syukur kepada Tuhan. Partai Amanat Nasional akan menjadi partai di Indonesia yang memenangkan Pilkada dan Pilgub paling banyak. Berdasarkan data statistik, kemenangan PAN dalam Pilkada adalah terbesar ketiga setelah Golkar dan PDIP. barangkali kalau di Kali,mantan Timur PAN menang, maka rekor PAN akan menyamai Golkar. padahal dalam Pilgub Jawa Timur nantinya calon dari PAN juga diunggulkan. sementara Pilihan Gubernur Jawa Tengah, PAsangan Tamzil-Rozax tidak dijagokan, tapi siapa tahu realita di JAwa Barat akan terulang. Selamat kepada PAN

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: